top of page

Light Wellness in NICU

Public·25 members
Logan Adams
Logan Adams

M-Paspor: Aplikasi yang Memberikan Kemudahan Pembayaran dan Perubahan Jadwal Kedatangan untuk Paspor Online


Sementara paspor policarbonate belum dapat di pilih. Kalau di pilih malah eror, lokasi kantor imigrasi nya tidak mau muncul. Selain itu, semua berfungsi dengan baik. Hanya isi data, upload, pilih lokasi dan tanggal kedatangan, kemudian bayar. Jangan lupa print dan bawa formulir kedatangan yang muncul di aplikasi setelah kita melakukan pembayaran. Dan juga fotokopi surat2 yang di upload. GOOD LUCK


Saya tidak menemukan kendala berarti dalam menggunakan apps ini. Sangat membantu saya dalam tahap awal pengurusan paspor. Efisien dan cepat. Hanya tinggal input data, upload berkas, cetak billing, bayar dan selesai tinggal datang ke kantor imigrasi sesuai waktu yg ditentukan. Hanya sedikit masukan mungkin waktu pembayaran billing bisa diperpanjang jangan hanya 3 jam (Klo ga salah). Semoga bisa menjadi masukan. Terima kasih Direktorat Jendral Imigrasi.




download m paspor



pengen perpanjang paspor tapi aplikasi layanan paspor onlinr yg lama udh hilang dpt appstore :( , harusnya aplikasi yg lama tetap di tunjukin. soalnya M-paspor masih blm tersedia untuk seluruh indonesia . seharusnya aplikasi yg lama berjalan dulu seperti biasa sebanding dengan aplikasi ini jika semua fitur sudah OK , nah baru pelan-pelan suruh orang download yg baru. saya sebagai user sudah senang dengan adanya M-paspor dengan UI dan UX bagus dan mudah digunakan .


Untuk pengajuan paspor baru maupun penggantian karena habis berlaku dan halaman penuh harus menggunakan aplikasi M-Paspor ya. Permohonan walk-in (Datang langsung) hanya ditujukan untuk Pemohon usia lanjut, penyandang disabilitas, wanita hamil dan bayi dengan usia 3 tahun ke bawah. Jadi harus tetap menggunakan M-Paspor ya kak.


Pilihan Kantor Imigrasi Medan tidak muncul bisa karena kamu memilih Jenis paspor Polikarbonat. Saat ini Kantor Imigrasi Medan belum melayani pembuatan paspor Polikarbonat. Jadi pastikan untuk jenis paspornya kamu pilih Paspor Biasa atau Paspor Elektronik.


Bola.com, Jakarta - Di era teknologi yang makin canggih, segala aktivitas masyarakat makin dipermudah, satu di antaranya ialah pembuatan paspor, yang dapat dilakukan secara online.


How to download m paspor app on android or ios


Benefits of using m paspor app for online passport application


M paspor app review and feedback from users


M paspor app features and functions


How to register and login to m paspor app


How to upload documents and pay fees on m paspor app


How to choose and change arrival schedule on m paspor app


How to check passport status and download proof of registration on m paspor app


What to do if you encounter problems or errors on m paspor app


How to contact customer service or support on m paspor app


M paspor app vs conventional passport application process


M paspor app requirements and eligibility criteria


M paspor app security and privacy policy


M paspor app updates and improvements


M paspor app availability and accessibility across Indonesia


How to renew or replace passport using m paspor app


How to apply for expedited service on m paspor app


How to apply for hajj or umrah passport on m paspor app


How to cancel or withdraw passport application on m paspor app


How to use m paspor app for multiple passport applications


Tips and tricks for using m paspor app effectively and efficiently


FAQs and guides for using m paspor app


M paspor app testimonials and success stories from users


M paspor app alternatives and competitors


M paspor app awards and recognition from authorities


Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) menyediakan fasilitas paspor keliling, fasilitas eazy paspor, atau dengan jemput bola untuk kepengurusan kolektif di lembaga, instansi, maupun komunitas masyarakat.


Bagi anak warga negara Indonesia yang berdomisili atau berada di wilayah Indonesia, permohonan paspor biasa diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk pada kantor imigrasi setempat dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan:


Bagi warga negara Indonesia yang berdomisili di luar wilayah Indonesia, permohonan paspor biasa diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk pada perwakilan Republik Indonesia dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan, yakni kartu penduduk negara setempat, bukti, petunjuk, atau keterangan yang menunjukkan bahwa pemohon bertempat tinggal di negara tersebut. Membawa paspor biasa yang lama.


Bagi anak berkewarganegaraan Indonesia yang lahir di luar wilayah Indonesia, permohonan paspor biasa di luar wilayah Indonesia diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi pada perwakilan Republik Indonesia dengan melampirkan persyaratan berupa paspor biasa ayah dan/atau ibu warga negara Indonesia dan surat keterangan lahir dari perwakilan Republik Indonesia.


Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) Kementerian Hukum dan HAM meluncurkan inovasi terbaru aplikasi M-Paspor. Sebelumnya Ditjen Imigrasi menyediakan fasilitas paspor keliling, fasilitas eazy paspor, ataupun dengan jemput bola untuk kepengurusan kolektif di lembaga, instansi, maupun komunitas masyarakat.


Dengan menggunakan M-Paspor, masyarakat dapat mengajukan permohonan paspor dengan mengunggah scan berkas ke aplikasi. Dengan begitu, pemohon paspor tidak perlu menunggu lama untuk petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan.


Untuk tahap terakhir yaitu penyerahan paspor, pemohon dapat meminta paspor yang sudah jadi untuk dikirimkan ke rumahnya melalui jasa PT Pos Indonesia. Diharapkan mulai 26 Januari 2022, setelah melewati proses uji coba dan penyempurnaan, M-Paspor akan resmi diluncurkan.


Tentunya sebelum mengikuti proses pembuatan paspor di kantor imigrasi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh pemohon. Mengutip persyaratan pembuatan paspor berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI nomor 8 tahun 2014 tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor, rinciannya sebagai berikut:


Bagi anak warga negara Indonesia yang berdomisili atau berada di wilayah Indonesia, permohonan paspor biasa diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk pada kantor imigrasi setempat dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan: kartu tanda penduduk ayah atau ibu yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri, kartu keluarga, akta kelahiran atau surat baptis, akta perkawinan atau buku nikah orang tua, surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama, dan paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa.


Aplikasi ini dirancang agar dapat memudahkan pengguna dalam membuat paspor. Dengan aplikasi tersebut, pemohon paspor dapat mengajukan permohonan dengan mengunggah scan berkas ke aplikasi tanpa perlu menunggu lama.


SAMARINDA-Aplikasi tersebut dapat diakses masyarakat luas dan diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, pada 26 Januari lalu, dalam upaya percepatan penerapan digitalisasi layanan paspor. Aplikasi M-Paspor merupakan penyempurnaan dari aplikasi-aplikasi layanan paspor yang sebelumnya digunakan.


Dengan aplikasi ini, pemohon dapat mengajukan permohonan paspor dengan mengunggah scan berkas persyaratan ke aplikasi, sehingga saat di kantor imigrasi pemohon cukup menunjukkan saja berkas aslinya saat wawancara.


Hal tersebut dapat memangkas waktu pelayanan. Fitur-fitur unggulan M-Paspor antara lain pembayaran PNBP di awal, cek status permohonan paspor, validasi NIK Dukcapil, reschedule jadwal kedatangan dan integrasi dokumen perjalanan RI.


Masyarakat diimbau untuk mulai menggunakan aplikasi M-Paspor, terlebih di masa pandemi, penggunaan aplikasi ini mampu mengurangi kerumunan antrean dan kontak fisik antar pemohon paspor.Bisa juga anda langsung kunjungi aplikasi M-paspor bisa di download melalui GoogleStore atau AppleStore.


Beberapa cabang kantor imigrasi yang mendukung layanan pembuatan paspor secara online melalui aplikasi M-Paspor antara lain Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, dan Kantor Imigrasi Tangerang.


Liputan6.com, Jakarta Cara membuat paspor online pakai aplikasi M-Paspor semakin mempermudah masyarakat. M-Paspor ini merupakan inovasi terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) kementerian Hukum dan HAM untuk mempermudah proses pembuatan paspor.


Aplikasi M-Paspor mengakomodasi masyarakat dalam tahapan-tahapan permohonan paspor yang biasa dilakukan secara tatap muka. Fitur-fitur tersebut antara lain pembayaran PNBP di awal, reschedule jadwal kedatangan, cek status permohonan paspor, validasi NIK Dukcapil, dan integrasi dokumen perjalanan RI.


Sebelum mengenali cara membuat paspor online pakai aplikasi M-Paspor, kamu tentunya perlu mengenali persyaratan dalam membuat paspor. Mengutip persyaratan pembuatan paspor berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI nomor 8 tahun 2014 tentang Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor, rinciannya sebagai berikut:


- Bagi warga negara Indonesia yang berdomisili atau berada di wilayah Indonesia, (a) permohonan paspor biasa diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk pada kantor imigrasi setempat dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan dokumen kelengkapan persyaratan yang terdiri atas: kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri, kartu keluarga, akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis, (b) surat pewarganegaraan Indonesia bagi orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, (c) surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama, dan (d) paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa.


- Bagi calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berdomisili atau berada di wilayah Indonesia, permohonan paspor biasa diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditujukan pada kantor Imigrasi yang masih berada dalam provinsi yang sama dengan domisili yang bersangkutan.


- (a) Permohonan sebagaimana dimaksud pada poin 1 dilakukan dengan mengisi aplikasi data dan melampirkan persyaratan: kartu tanda penduduk yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri, kartu keluarga akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis, (b) Surat pewarganegaraan Indonesia bagi orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, (c) Surat penetapan ganti nama pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama, (d) Surat rekomendasi permohonan paspor calon tenaga kerja Indonesia yang diterbitkan oleh dinas tenaga kerja provinsi atau kabupaten/kota, dan (e) Paspor biasa lama, bagi yang telah memiliki paspor biasa.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page